PUSPA BAKABA DARA MENGENAI DIET SEHAT UNTUK PENDERITA DIABETES

PUSPA BAKABA DARA MENGENAI DIET SEHAT UNTUK PENDERITA DIABETES

Halo sahabat sehat, hari ini Puspa Bakaba Dara (Puskesmas Pasar Usang Bakaba di Udara) membahas mengenai Diet Sehat Untuk Penderita Diabetes. Pemateri pada materi ini bersama Dokter Qila. Pada umumnya, demi menjaga kesehatan dan bentuk tubuh ideal, banyak orang memutuskan menjalani program  diet atau penurunan berat badan. Namun, melakukan program penyingkiran lemak tubuh ini tidak boleh sembarangan, apalagi bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit tertentu, seperti diabetes.

Diabetes merupakan penyakit dengan kadar gula darah tinggi dalam tubuh. Untuk bisa mengendalikan kadar gula darah, penderita diabetes harus melakukan diet sehat dan mulai hidup sehat, dengan pola diet sebagai berikut:

1. Konsumsi makanan dengan kandungan serat dan karbohidrat kompleks

2. Tidak lupa sarapan

3. Makan teratur

4. Lebih banyak konsumsi omega-3

5. Imbangi dengan olahraga

Aktivitas fisik akan membantu penderita diabetes menerapkan pola hidup sehat, sekaligus sebagai cara mengontrol kadar gula darah. Saat berolahraga, otot akan membutuhkan gula untuk membakar energi, dengan begitu insulin akan terbantu dalam melakukan pengolahan glukosa dalam tubuh. Penderita diabetes dapat melakukan olahraga ringan, seperti jalan kaki, berlari, berjalan cepat, atau bersepeda.

Sahabt sehat jangan lupa ya dengerrin terus berita seputar kesehatan bersama 93.0 RESPON FM setiap hari Kamis pukul 11.00 – 12.00 WIB

 

0 Komentar

Categories

Maps

https://hokimartel4d.com/ https://hokimajalah4d.shop/ https://manisnet.org/ https://motinetwork.net/ https://columbus-ms.org/ https://saintsimonslighthouse.org/ https://calistogacafe.com/ https://anasiamusic.com/ https://www.cctv-america.tv/ https://xmajalah4d.com/ https://litmuszine.com/ https://antiprobs.com/ https://brittanilouisetaylor.com/ https://paygasnotrent.com/ https://jurnal.univrab.ac.id/docs/sell/ https://pritti.polinema.ac.id/ https://jurnal.ftm.uniba-bpn.ac.id/docs/ https://tomer.web.kalbis.ac.id/ https://oti.sidang.pa-majalengka.go.id/ https://simrs.mpi-indonesia.co.id/ https://pesan.pikniknusantara.co.id/ https://kantong.peloporwiratama.co.id/ http://jdih.ketapangkab.go.id/console/ https://ric.dpmptsp.riau.go.id/docs/ http://bionursing.fikes.unsoed.ac.id/files/