PEMBERIAN PMT KEPADA BUMIL KEK (KEKURANGAN ENERGI KRONIS)

PEMBERIAN PMT KEPADA BUMIL KEK (KEKURANGAN ENERGI KRONIS)

Hallo sahabat sehat, Kepala Puskesmas Pasar Usang (dr. Rikavia Anwar, MKM) bersama Pemegang Program Ibu (Sri Zurfida, STr. Keb) dan Bidan Desa Nagari Kasang Korong Duku (Ike Damiati, AMd. Keb) melakukan pemantauan kepada ibu hamil dengan KEK (Kekurang Energi Kronis).

Kekurangan Energi Kronik (KEK) adalah keadaan dimana ibu mengalami malnutrisi yang disebabkan kekurangan satu atau lebih zat gizi makanan yang berlangsung menahun (kronik) yangmengakibatkan timbulnya gangguan kesehatan pada ibu secara relatif atau absolut. Kekurangan Energi Kronik sering terjadi pada pada wanita usia subur (WUS) dan pada ibu hamil. Puskesmas Pasar Usang langsung memberikan tindakan dengan pemeriksaan laboratorium terhadap ibu tersebut dan melakukan konsultasi gizi serta pemeriksaan kehamilan. Puskesmas juga memberikan PMT Ibu Hamil agar  untuk memperbaiki status gizi dan kesehatan guna mengurangi kerentanan terhadap berbagai penyakit yang menyerang ibu hamil dan balita. Sahabat sehat jangan lupa  lakukan ANC (Antenatal Care) di puskesmas terdekat anda yaaa. Bayi sehat dan Ibu selamat.

0 Komentar

Categories

Maps

https://hokimartel4d.com/ https://hokimajalah4d.shop/ https://manisnet.org/ https://motinetwork.net/ https://columbus-ms.org/ https://saintsimonslighthouse.org/ https://calistogacafe.com/ https://anasiamusic.com/ https://www.cctv-america.tv/ https://xmajalah4d.com/ https://litmuszine.com/ https://antiprobs.com/ https://brittanilouisetaylor.com/ https://paygasnotrent.com/ https://jurnal.univrab.ac.id/docs/sell/ https://pritti.polinema.ac.id/ https://jurnal.ftm.uniba-bpn.ac.id/docs/ https://tomer.web.kalbis.ac.id/ https://oti.sidang.pa-majalengka.go.id/ https://simrs.mpi-indonesia.co.id/ https://pesan.pikniknusantara.co.id/ https://kantong.peloporwiratama.co.id/ http://jdih.ketapangkab.go.id/console/ https://ric.dpmptsp.riau.go.id/docs/ http://bionursing.fikes.unsoed.ac.id/files/