PENTINGNYA CATIN (CALON PENGANTIN) MELAKUKAN GERNIS PAPA

PENTINGNYA CATIN (CALON PENGANTIN) MELAKUKAN GERNIS PAPA

Hallo sahabat sehat, Pagi ini pasangan catin mengunjungi Puskesmas Pasar Usang untuk melaksanakan Gernis PAPA.

Ada yang tau apa itu Gernis Papa ??? Nah Gernis Papa itu singkatan dari Gerakan Nikah Sehat Padang Pariaman . Hal tersebut bertujuan untuk menekan penyebaran penyakit menular melalui hubungan seksual. Gernis Papa diharapkan mampu mencegah munculnya penyakit menular, terutama yang disebabkan hubungan seks di luar pernikahan. Melalui Gernis Papa ini bagaimana memutus penularan penyakit yang disebabkan hubungan seks di luar nikah tersebut. Jika Catin menikah dengan pasangannya yang mengidap HIV/AIDS, maka anaknya juga akan tertular penyakit HIV/AIDS. Karena itu, pasangan Catin harus diperiksa kesehatannya, termasuk apakah mengidapkan penyakit HIV/AIDS atau tidak.

Puskesmas Pasar Usang menyediakan pelayanan Gernis PAPA yang bisa dilakukan Senin sampai Kamis (08.00- 12.00),  Jumat (08.00 – 11.00), dan Sabtu (08.00-12.00).

  1. Pemeriksaan laboratorium (HIV, Sifilis, HbsAg, Golongan Darah, Cek Kehamilan)
  2. Konseling Gizi Bagi Catin
  3. Imunisasi Tetanus Bagi Catin
  4. Konsultasi Sehat Pra Nikah
  5. Setelah melalui keempat rangkaian tersebut Catin akan mendapatkan sertifikat layak nikah dari Puskesmas Pasar Usang

Buat Kamu Calon Penggantin jangan lupa ya untuk mengikuti Gernis PAPA di Puskesmas Pasar Usang ya…..

0 Komentar

Categories

Maps

https://hokimartel4d.com/ https://hokimajalah4d.shop/ https://manisnet.org/ https://motinetwork.net/ https://columbus-ms.org/ https://saintsimonslighthouse.org/ https://calistogacafe.com/ https://anasiamusic.com/ https://www.cctv-america.tv/ https://xmajalah4d.com/ https://litmuszine.com/ https://antiprobs.com/ https://brittanilouisetaylor.com/ https://paygasnotrent.com/ https://jurnal.univrab.ac.id/docs/sell/ https://pritti.polinema.ac.id/ https://jurnal.ftm.uniba-bpn.ac.id/docs/ https://tomer.web.kalbis.ac.id/ https://oti.sidang.pa-majalengka.go.id/ https://simrs.mpi-indonesia.co.id/ https://pesan.pikniknusantara.co.id/ https://kantong.peloporwiratama.co.id/ http://jdih.ketapangkab.go.id/console/ https://ric.dpmptsp.riau.go.id/docs/ http://bionursing.fikes.unsoed.ac.id/files/